BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 26 April 2010

Posting Blog Lewat Email Diblogger Melalui handphone

#Fitur Posting Blog Melalui Email sebenarnya ditujukan untuk Blogger Yang Blogging Melalui Ponsel. Namun terbukti banyak blogger yang tidak melakukannya, karna sedikit mahal juga kalau dihitung hitung.

Cara kerjanya adalah, pertama kita membuat sebuah kata kunci di account blogger kita, lalu kata kunci tadi jika dihubungkan semua menjadi sebuah alamat yang juga di sebut alamat posting. Dulu blog ini sering juga melakukan cara itu, Kirim Posting Melalui Email..

Posting melalui email biasanya dilakukan karna tidak tersedianya jalur upload foto di blogger mobile. Nah hanya melalui email lah kita bisa kirim foto ke postingan. Bagi blogger yang mengakses blogger dan blogging di blogger.com ini sedikit tips posting blog bergambar melalui email di handphone.

Pertama login ke blogger melalui account kamu, di dasbord nanti pilih blog yang hendak kamu kirim posting baru melalui email. Pilih menu Pengaturan di blog yang dimaksud. Kemudian pilih Email & Seluler. Terus masukan sebuah kata kunci atau kata Rahasia.

Melihat gambar diatas, kata kunci yang kupilih adalah Mau cerita, nah jika seperti itu maka nanti alamat email post, blog post jadinya adalah Tjcan9.maucerita@blogger.com. Ok , sekarang kita sudah dapat alamat post di blog, saat nya membuka email. Email untuk mengirim post bisa saja gmail maupun yahoo atau email lain.

Diaccount email nanti, pilih menu compose , seperti saat kita hendak menulis sebuah email untuk dikirm ke email lain. Disini lah alamat post menjadi alamat penerima email. Email post yang tadi kita buat di blog itulah yang menjadi penerima pesan. Pesan yang sampai itulah yang nanti menjadi posting.

Catatan : To artinya masukan alamat blog post di blog yang barusan kita ciptakan ( ini bisa dipaai selamanya, maupun diganti alamat lain).

Cc, ini boleh dikosongkan, tapi bisa juga diisi alamat email kita yang lain untuk mencari tau apakah kiriman email kita sukses atau error.

Subject, ini akan menjadi judul posting nanti. Pilihlah judul yang cocok.

Attach File, adalah jalur untuk mengupload foto melalui galety foto handphone kita. Kalau sudah tulis kan cerita kamu di kolom besar dibagian paling bawah, kalau cerita/artikel sudah selesai ditulis maka tinggal send, sekarang Cek Blogmu, sudah ada postingan baru beserta gambar yang kamu kirim melalui email.

Contoh gambar menulis email post...


Silahkan dicoba sendiri, dijamin sukses..

0 komentar:

flag

free counters