BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 16 Mei 2010

Kejahatan Dunia Maya Makin Merajalela

Saat ini, aktifitas craker seperti mencuri password, menembus sebuah sistem atau mendeface sebuah tampilan situs  sedang mengarah ke sebuah tren baru. Kalau dahulu aktifitas hacking dilakukan dengan dasar sebuah kebanggaan semata, sekarang berubah menjadi aktifitas mencari uang. Hal inilah yang menjadikan kejahatan di dunia maya meningkat secara pesat.
Seiring dengan makin meningkatnya serangan malicious dan malware, membuat teknik-teknik baru kini semakin banyak digunakan. Setiap hari pasti kita menemukan sebuah teknik atau info terbaru mengenai celah keamanan sebuah sistem.
Aktifitas hacking yang dilakukan oleh seseorang sekarang bertujuan untuk menjualnya kepada pihak tertentu kemudian mendapatkan sejumlah keuntungan. Apalagi dengan adanya tools-tools seperti toolkit yang dijual dengan harga relatif murah, seorang awam pun bisa menciptakan sebuah malware yang canggih yang kadang-kadang tidak bisa dideteksi oleh software keamanan.
Hacker-hacker tersebut mengincar negara-negara berkembang yang kebanyakan pengguna internetnya masih sangat awam. Dengan mendownload sebuah software di internet yang tidak jelas asal-usulnya, anda sudah terancam diserang oleh malicious program.
Saran saya, jangan pernah mendownload file-file yang tidak jelas asal-usulnya. File-file yang berasal dari situs-situs crack yang menyediakan download crack gratis hampir 100% mengandung file yang terinfeksi. Jadi waspadalah. Gunakanlah internet secara bijak, maka anda bisa mengurangi resiko kehilangan data-dataa berharga anda.

0 komentar:

flag

free counters